spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Kader Posyandu Berperan Kurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi

    More articles

    Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri Bimbingan Teknis Kader Posyandu Pokja yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur,Kamis (21/03/19).

    Sekretaris TP. PKK Kabupaten Sinjai, Andi Bunga Mawar mengatakan bahwa Kecamatan Sinjai Timur merupakan kecamatan ke 4 yang dikunjungi dalam rangka bimtek posyandu dan diikuti oleh 13 desa dengan 2 kader posyandu dari setiap desa.

    Dalam arahannya, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan bahwa bimbingan tekhis kader posyandu yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para kader posyandu sehingga mampu meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

    “Semoga melalui kader-kader posyandu yang berkualitas kita bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta mengurangi angka gizi buruk anak di Sinjai” harapnya. 

    Menurut Istri Bupati, hal yang paling penting dalam bimbingan tekhnis kader posyandu ini adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menunjang upaya mempertahankan dan meningkatkan status gizi serta kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, manajemen dan fungsi posyandu serta pengelolaan posyandu disetiap desa dan kecamatan.

    Beliau menekankan pada masyarakat khususnya kader PKK dan posyandu di kecamatan agar lebih peka terhadap kondisi ibu Hamil, ibu yang pasca melahirkan, anak-anak yang baru lahir, dan anak-anak disekelilingnya.

    Andi Nurhilda juga menghimbau para kader posyandu untuk sama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan visi dan misi serta program kerjanya.

    “Anak-anak kita adalah penerus kita di masa yang akan datang, maka kesehatannya perlu kita perhatikan. 
    Begitu pula dengan ibu-ibu. Ibu adalah ujung tombak keluarga. Jika Ibu tidak sehat, maka rumah tangga akan seperti kapal oleng. Jika kesehatan Ibu dan anak tidak kita juga, bagaimana kita melahirkan generasi yang unggul dan berdaya saing” katanya.  (AaN)

    - Advertisement -spot_img

    Latest