spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang UNBK, SMAN 5 Sinjai Gelar Zikir dan Doa Bersama

    Jelang UNBK, SMAN 5 Sinjai Gelar Zikir dan Doa Bersama

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Dalam rangka menyambut ujian nasional, SMA Negeri 5 Sinjai menggelar zikir dan doa bersama yang melibatkan guru dan siswa yang akan mengikuti ujian nasional, Jumat (8/3/19) di Mushallah SMAN 5 Sinjai, Jalan H. Abdul Latief.

    Kepala SMAN 5 Sinjai Drs. Aliyuddin mengatakan zikir dilakukan dengan tujuan memberikan bekal spritual kepada 197 siswa yang akan ikut ujian nasional sehingga diharapkan para siswa siap secara mental, juga diberi kekuatan dalam menghadapi ujian nasional. 

    “Kita laksanakan zikir dan doa bersama ini untuk memberikan bekal kepada siswa yang akan mengikuti UNBK dan semoga ujiannya nanti dipermudah,” jelasnya.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah aeorang siswa kelas XII jurusan IPA, Ardiansyah Ahmad. Ia mengatakan, dengan zikir dan doa bersama diharapkan nanti siswa lulus semua dan pelaksanaan UN dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

    Siswi kelas XII SMAN 5 Sinjai Ikuti Zikir bersama

    “Zikir ini kita laksanakan untuk mensucikan hati dan pikiran supaya kami nantinya bisa mengikuti ujian dengan perasaan tenang dan apapun hasilnya nanti kita kembalikan kepada yang maha kuasa,” ucapnya.

    Zikir dan doa bersama ini dipandu oleh Ustadz H. Nasrun S. Ag dan diikuti oleh segenap siswa dan guru SMAN 5 Sinjai.

    Usai zikir, segenap siswa dan guru saling bersalaman dan meminta maaf. Pada proses ini tampak rasa haru yang mendalam diantara mereka. Mereka saling meminta maaf dan saling mendoakan agar sukses menghadapi ujian nasional. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts