spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Ini Upaya BPBD Dalam Menangani Pohon Tumbang di 2 Titik di Sinjai Utara

    More articles

    SINJAI, – Curah hujan tinggi ditambah angin kencang yang melanda Kabupaten Sinjai sejak dini hari berdampak pada tumbangnya 2 pohon di lokasi yang berbeda di Kecamatan Sinjai Utara, Senin (29/04).

    Masing-masing berlokasi di Kelurahan Lappa yang berada di Kompleks BTN Bumi Lappa Mas 1, dan di Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Bongki.

    Dari peristiwa tersebut, akses jalan di dua lokasi tersebut sempat tersendat. Namun, pemerintah bersama masyarakat setempat telah melakukan pembersihan di bekas pohon tumbang.

    “Untuk pohon tumbang tadi telah selesai dievakuasi dan dilakukan pembersihan di lokasi kejadian,” ucap Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman.

    Dari kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, salah satu rumah warga di Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Bongki mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon di bagian atapnya.

    Selain pohon tumbang, derasnya aliran air di Sungai Apareng membuat jembatan yang berada di Jalan Poros Sinjai-Kajang, Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe dalam kondisi berlubang.

    Budiaman menyampaikan, kondisi jembatan tersebut masih dapat dilalui kendaraan. Namun ia mengingatkan pengendara untuk berhati-hati ketika melintas di atas jembatan.

    Adapun untuk penanganannya, ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Sulsel karena jalan dan jembatan tersebut merupakan kewenangan dari Pemprov.

    Tidak sampai disitu, badan jalan yang berada di Jalan Poros Bikeru 1 Dusun Honto, Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan juga tergerus aliran air yang deras.

    Laporan terakhir saat berita ini diturunkan, bencana longsor juga terjadi di 2 titik di Kecamatan Sinjai Borong, yakni di Desa Bonto Katute dan Desa Bontotengnga. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest