spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Bumi, Pemkab Sinjai Tanam 15.000 Bibit Pohon 

    Peringati Hari Bumi, Pemkab Sinjai Tanam 15.000 Bibit Pohon 

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan penanaman pohon serentak disejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Sinjai, Senin (22/04/1024). 

    Penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi, 22 April.2024 ini diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai bersama Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPTD KPH) Tangka. 

    Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan sedekah pohon dan penanaman pohon secara simbolis oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama peewakilan Forkopimda, bertempat di kawasan perkantoran Tanassang, Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. 

    Kepala DLHK Sinjai, H. Sofwan Sabirin menyampaikan penanaman pohon serentak ini sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi 2024 dengan mengangjat tema ” Menanam Pohon, Selamatkan Bumi”.

    “Termasuk untuk membangun sinergitas seluruh komponen masyarakat yang meliputi pemerintah akademisi, daerah, aktivis lingkungan, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional dan bahkan individu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” sebutnya. 

    Pada peringatan Hari Bumi ini, Pemkab Sinjai tanam 15.000 bibit pohon dengan beberapa jenis bibit diantaranya Ketapang Kencana, Pala, Durian, dan pohon hias Pucuk Merah.

    Sementara itu Sekda Sinjai, Andi Jefrianto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kampanye udara bersih dengan menabung oksigen untuk masa depan serta memasyarakatkan budaya menanam dan memelihara pohon di wilayah Bumi Panrita Kitta.

    “Peringatan Hari Bumi menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Sebagaimana diketahui bahwa Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran untuk mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan, lahan dan kerusakan lingkungan serta bentuk apresiasi terhadap planet Bumi yang kita tempati,” ungkapnya mewakili Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. 

    Sekda juga menyampaikan pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan untuk meningkatkan sinergitas Pemda dan seluruh stakeholder untuk membangun kolaborasi mewujudkan lingkungan yang hijau.

    Penanaman Pohon ditandai dengan penyerahan simbolis Bibit Pohon dari Sekda Sinjai kepada Ketua KNPI dan perwakilan masyarakat Sinjai.

    Peringatan Hari Bumi turut dihadiri para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai serta diikuti 

    masyaraka, pihak swasta, organisasi, mahasiswa, pelajar hingga relawan dan pemerhati lingkungan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts