spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Puncak HJS ke 460, Kadisdik Sinjai Diganjar Penghargaan Oleh Pj Bupati

    More articles

    SINJAI – Saat pelaksanaan acara puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-460, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah memberikan penghargaan kepada beberapa jajarannya yang dinilai berprestasi, Selasa (27/02).

    Salah satu instansi yang mendapat penghargaan dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu adalah Dinas Pendidikan.

    Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib di puncak peringatan HJS di halaman Rujab Bupati Sinjai.

    Disdik Sinjai diberi penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Penghargaan yang diberikan adalah opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik Ombudsman tahun 2023 berdasarkan rekapitulasi hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    Lewat momentum ini, Irwan Suaib mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja dan berkarya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

    “Alhamdulillah, ini akan menjadi semangat bagi kami di jajaran Dinas Pendidikan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” bebernya.

    Diketahui, Pemkab Sinjai meraih penghargaan predikat zona hijau dan mendapatkan opini kualitas tinggi dari Ombudsman Republik Indonesia atas kepatuhan standar pelayanan publik yang dilaksanakan.

    Diperolehnya predikat zona hijau ini, berkat standar pelayanan publik yang dilakukan oleh 4 OPD Kabupaten Sinjai dan 2 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) berkualitas tinggi.

    Capaian ini berdasarkan hasil penilaian Ombudsman, dimana pelayanan publik di Kabupaten Sinjai masuk dalam zona hijau dengan opini kualitas tinggi, kategori B dengan perolehan nilai 84.59.

    Selain Dinas Pendidikan, tiga perangkat daerah lainnya juga mendapat penghargaan. Yakni, Dinas Sosial, Dinas PMPTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai. Sedangkan PKM yang dimaksud adalah PKM Kampala dan PKM Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

    Pada peringatan HJS ke-460 ini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari hadir bersama rombongan mewakili Pj Gubernur Sulsel.

    Hadir pula sejumlah tokoh penting. Antara lain, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Sinjai pada masanya. Anggota DPRD Sulsel dan DPRD Kabupaten Sinjai. Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest