spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Dikemas dalam Tiga Bahasa, Mantan Sekda Sinjai Serahkan Buku Sejarah Singkat Sinjai Kepada Pj Bupati

    More articles

    SINJAI – Mantan Sekda Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang menemui Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Minggu (25/02/2024) malam dikediamannya di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

    Dalam kunjungannya kali ini, Mantan Sekda Sinjai sekaligus menyerahkan buku sejarah singkat Kabupaten Daerah Tingkat II Sinjai yang dia tulis tersebut kepada Pj Bupati Sinjai.

    Tulisan singkat tentang perjalanan Sinjai dari masa ke masa itu dikemas dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

    “Alhamdulillah buku sejarah singkat tentang Sinjai sudah kami terbitkan dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Arab, makanya kami serahkan ke pak Pj. Bupati,” Kata H. Zainuddin begitu sapaannya yang juga mantan Ketua PD Muhammadiyah Sinjai didampingi Dr. Muhlis, M.Sos.I selaku editor.

    Dia pun berharap, karyanya itu dapat menjadi referensi untuk mengenal lebih dekat daerah yang kita cintai ini. Terlebih lagi Sinjai akan memperingati hari jadi ke 460 pada tanggal 27 Februari mendatang. Sehingga menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat luas.

    “Kalau diperkenankan, semoga buku ini bisa dibagikan nanti saat resepsi Hari Jadi Sinjai, terlebih lagi jika ada tamu dari luar negeri, kami sudah siapkan dalam terjemahan bahasa asing,” tambahnya.

    Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan terima kasih atas karya yang ditulis oleh Sekda Sinjai tahun 1998-2006 itu. Dia pun memastikan akan membagikan buku tersebut di puncak peringatan hari jadi Sinjai.

    “Terima kasih banyak dan kami akan perbanyak untuk dibagikan. Nanti dimasukkan di paper bag,” kuncinya

    Sekedar diketahui, Puncak Hari Jadi Sinjai akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur SulSel, Bahtiar Baharuddin. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest