spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Sekda Sinjai Serahkan Bantuan Gedung Unit Pengolahan Pakan Ternak di Bulupoddo

    More articles

    SINJAI, – Mewakili Pj Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyerahkan Bantuan Gedung Unit Pengolahan Pakan Ternak kepada Kelompok Tani Falompeng, yang bertempat di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo, Jumat (05/01/2024).

    Pada kesempatan itu Sekda Sinjai menekankan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah dalam upaya mendorong peningkatan produksi dan kemandirian pangan khususnya untuk komoditas sapi potong sebagai penghasil daging sapi sekaligus juga untuk membantu meningkatkan pendapatan para peternak sapi potong, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai. 

    “Kita ketahui bahwa Kabupaten Sinjai terdapat sentra produksi sapi potong yang cukup penting di Sulawesi Selatan. Daerah kita merupakan salah satu penyuplai kebutuhan sapi bibit dan sapi potong yang cukup besar untuk beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan. Hal ini tentu saja menjadi potensi dan peluang bagi masyarakat petani kita untuk meningkatkan pendapatannya melalui pengembangan ternak sapi potong,” ungkapnya.

    Bantuan unit pengolahan pakan yang diserahkan hari ini, kata Sekda Sinjai diharapkan dapat membantu para petani untuk menyediakan pakan ternak sapi potong yang berkualitas dan dapat tersedia sepanjang tahun yang tentu saja akan dapat mendorong peningkatan produksi dan produktivitas ternak sapinya.

    “Kepada kelompok tani yang menerima bantuan hari ini, kami berharap kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Pelihara dan rawat bangunan dan mesin-mesin yang pemerintah berikan kepada bapak dan ibu sekalian agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang dan lama. Semoga bantuan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sinjai, terutama untuk komoditi sapi potong, termasuk kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest