spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Wakili Pj Bupati, Sekda Sinjai Hadiri Pesta Adat Mappugau Hanua di Sinjai Tengah

    More articles

    SINJAI – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos., M.Si menghadiri acara puncak pesta adat mappugau hanua yang bertempat di Desa Sohiring Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Senin (25/12/2023).

    Pada kesempatan tersebut Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan bahwa puncak pesta adat mappogau hanua merupakan event budaya yang terselenggarakan setiap tahunnya secara bergilir di tiga tempat yaitu caile, bongkong, dan sohiring. Kegiatan ini tidak hanya meriah namun juga menampilka kreativitas masyarakat dengan syarat, makna dan nilai filosofi yang positif dalam rangka penguatan budaya lokal serta jati diri masyarakat yang merupakan salah satu objek kemajuan budaya.

    “Kita patut bersyukur dan bangga atas keragaman budaya yang masih dipertahankan hingga saat ini yang menurut saya memiliki nilai sosial budaya dan ekonomi yang sangat luar biasa Karena hal ini dapat menjadi potensi bertambahnya agenda wisata Untuk menarik para wisatawan lokal maupun asing yang tentu saja dapat berimbas dengan perputaran ekonomi dari segi pariwisata,”Tutur Sekda Sinjai.

    Tentunya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mendukung kepada segenap masyarakat Kabupaten Sinjai dalam pelaksanaan delapan program pembangunan di Kabupaten Sinjai mudah-mudahan dengan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat membuat Kabupaten Sinjai menjadi lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest