spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sinjai: Kebersihan PPI Lappa Menjadi Tanggungjawab Kita Bersama

    More articles

    SINJAI, – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai telah melaksanakan kerja bakti di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (16/12/2023) pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dewan Pembina GOW Sinjai, Cut Resmiati. 

    Pj Bupati Sinjai yang turut hadir, ikut berbaur dengan Gabungan Organisasi Wanita dalam kegiatan kerja bakti tersebut. 

    Salah satu titik fokus kegiatan kebersihan yang dilakukan di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa dan sekitarnya. 

    Melalui kegiatan ini, TR Fahsul Falah menyampaikan apresiasi terhadap peran serta perempuan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. 

    Menurutnya kegiatan seperti ini harus lebih digiatkan lagi agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

    “Kita ingin kerja bakti ini tidak hanya dilakukan saat peringatan Hari Ibu saja, tapi harus menjadi rutinitas. Kebersihan lingkungan tanggung jawab kita semua,” Sebut Pj Bupati di lokasi kerja bakti.

    Tak hanya itu, Ia juga berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai agar lebih memperhatikan  kebersihan PPI Lappa dan mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya.

    Sementara itu Kepala DLHK Sinjai, H. Sofwan Sabirin mengucapkan terima kasih atas perhatian Pj Bupati Sinjai di kawasan PPI Lappa.

    Pj Bupati Sinjai ungkapnya, memang mengarahkan agar kebersihan di kawasan PPI Lappa menjadi perhatian DLHK dan warga setempat. “Di tempat ini kami sudah siapkan petugas, baik petugas penyapu maupun bak kontainer di dalam area PPI Lappa,” Ucapnya. 

    Namun secara umum, pihaknya juga fokus melakukan kegiatan kebersihan khususnya di titik-titik yang rawan terjadi genangan air seperti di pasar, dan area publik yang banyak memproduksi sampah khususnya sampah plastik. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest