spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Perkuat Kolaborasi dan Sinergi, Pj Bupati Sinjai Sambangi KPPN

    More articles

    SINJAI – Dalam langkah konkret memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten  Sinjai dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah  melakukan kunjungan ke KPPN setempat, Kamis (30/11/2022).

    Dalam kunjungannya, Pj Bupati Sinjai bersama sejumlah Kepala OPD disambut langsung oleh Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi beserta jajarannya.

    Pada kesempatan itu, TR Fahsul Falah menekankan pentingnya kolaborasi yang sinergis untuk mencapai hasil optimal dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab dan KPPN. 

    “Alhamdulillah, sejauh ini sinergitas antara Pemkab Sinjai dengan KPPN telah terjalin dengan sangat baik,” terangnya. 

    Dikatakan, sinergitas yang erat antara Pemkab Sinjai dan KPPN juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

    “Ini harapan kita, semoga pertemuan seperti ini dapat kita laksanakan setiap saat,” pintanya. 

    Sementara itu Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi menyambut baik kunjungan Pj Bupati beserta jakarannya. 

    Dijelaskan bahwa pertemuan ini sekaligus dalam rangka memperkuat pembangunan di daerah sebagai bagian dari hubungan keuangan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

    Apalagi sejak Januari 2023, KPPN mendapat tugas baru mengantikan peran Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan sebagai penyalur dana transfer ke daerah untuk pemerintah daerah.

    “Lewat pertemuan ini, bagaimana ketika itu sudah tersalurkan, bisa dimanfaatkan dengan baik dan membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik Pemda termasuk dari Inspektorat untuk mengawal dan memonitor sehingga penyaluran (dana transfer ke daerah – read) bisa tepat sasaran,” ujarnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest