spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sinjai Irup Hari Pahlawan dan Sampaikan Pesan Penting

    More articles

    SINJAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 78, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun, Jumat (10/11/2023) di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Tanassang.

    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, sementara Komandan Upacara Ipda Sirajudin.

    Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati
    dengan mengusung tema “Semangat
    Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam
    memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

    Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Pj Bupati Sinjai menyampaikan bahwa tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

    “Mengingat kita merupakan pasar yang besar
    dan di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” jelasnya.

    Dikatkan ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

    “Jadi apa yang dinikmati hari ini adalah hasil perjuangan dari para pahlawan terdahulu. itupun juga tidak mudah merawat kemerdekaan. Perlu kerja keras, kebersamaan, sikap dan tindakan yang adaptif. Maka sudah seharusnya kita mengisi kemerdekaan sebagai bentuk tanggung jawab,” tambahnya.

    Untuk itu, Pj Bupati Sinjai mengajak kepada seluruh pihak, terutama kepada para ASN untuk kembali mengkaji dan memahami tugas dan fungsi masing-masing serta berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik demi mewujudkan tata kelola pemerintahan berintegritas demi Indonesia yang maju dan sejahtera.

    Pj. Bupati juga menyampaikan ajakan untuk memerangi stunting sebagai program utama kesehatan Kabupaten Sinjai terkait peringatan HKN yang bertema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.

    Upacarara Peringatan Hari Pahlawan dan HKN tahun ini sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi Netralitas ASN dan Penandatanganan Pakta Integritas, Netralitas ASN dan Kepala Desa pada pelaksanaan Pemilu 2024.

    Upacara tersebut juga diikuti oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Pejabat Eselon II dan Eselon III, serta unsur TNI/Polri dan ASN yang berasal dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai selaku peserta upacara. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest