spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Hadirkan Investor Pengelolaan Sampah di Sinjai

    More articles

    SINJAI, – Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, melakukan langkah proaktif dengan menghadirkan investor untuk berinvestasi dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Sinjai.

    Upaya ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan membenarkan Investor Pengelolaan Sampah dari PT. Commander Go Recycle yang dihadirkan oleh Pj Bupati Sinjai.

    “Pak Pj Bupati menghadirkan investor yang akan mengelola sampah di Kabupaten Sinjai, kehadiran investor ini nantinya akan mengurangi sampah di TPA,” ujar Lukman saat ditemui di Kantor Bupati usai mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Selasa, (17/10/2023).

    Selian mengurangi volume sampah, kehadiran Investor tersebut juga dapat meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan pendapatan masyarakat karena akan ada pembukaan lapangan kerja baru.

    Memang persoalan sampah hingga saat ini masih menjadi permasalahan karena volume sampah yang banyak sehingga TPA kerap over load. Sehingga dikatakan Lukman, Investor yang dihadirkan oleh Pj Bupati Sinjai akan menjadi solusi.

    “Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Insya Allah investor tersebut akan segera melakukan kegiatannya yang pasti pihak investor sudah melihat potensi TPA dan potensi itulah yang akan di optimalkan sehingga pemerintah daerah nanti dapat memperoleh manfaat,” jelasnya.

    “Kita sudah rapat bersama Pak Pj Bupati dan setelah investor itu diterima kami melanjutkan diskusi dengan menghadirkan Asisten II Setdakab Sinjai, Kepala Dinas LHK, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda dan saya sendiri,” tutup Lukman. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest