spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Silaturahmi Bersama Pj Gubernur Sulsel di Makassar

    Pj Bupati Sinjai Silaturahmi Bersama Pj Gubernur Sulsel di Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    MAKASSAR, – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah menghadiri acara Silaturahmi dan Santap Malam Pj. Gubernur Sulawesi Selatan bersama Bupati/Walikota dan Instansi Vertikal di Pelataran Ininnawa, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Kota Makassar, Minggu (15/10/2023) malam.

    Acara ini digelar dalam rangka percepatan program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan serta mempererat silaturahmi dan menjalin sinergitas lintas sektor.

    Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memaparkan potensi jalur perdagangan di Sulawesi Selatan baik jalur darat maupun jalur laut.

    “Akan jauh lebih murah apabila kita mengirim barang ke luar negeri dari pelabuhan makassar dan bandara Makassar ke lintang utara karena tidak melalui selat Malaka dan Singapura. Kalau melalui Singapura biaya cukainya besar baik itu cukai bandara maupun cukai negaranya, jadi kita harus memanfaatkan letak geografis Makassar,” paparnya.

    Olehnya itu, Pj Gubernur Sulsel meminta dukungan dan kerjasama Bupati/Walikota dan seluruh stakeholder untuk menjadikan Makassar sebagai pusat dagang di wilayah timur.

    “Saya mendialogkan ini dengan kawan-kawan semua untuk menjadikan Makassar atau Sulawesi Selatan ini secara keseluruhan menjadi hak timur dari sisi ekonomi dengan menjadikannya benar-benar sebagai pusat dagang di wilayah timur. Ini bisa kita lakukan jika ada kebersamaan dengan kawan-kawan dari kementerian lembaga yang beroperasi di wilayah ini,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts