spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLewat Program DLHK Gesit, Wujudkan Kebersihan di Wilayah Kota

    Lewat Program DLHK Gesit, Wujudkan Kebersihan di Wilayah Kota

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah perkotaan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

    Melalui program DLHK Gesit (Gerakan Bersih Kota), pemerintah daerah berupaya untuk melakukan penataan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan asri.

    Hal tersebut sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah yang ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas LHK Sinjai, H. Sofwan Sabirin.

    Melalui Sekretaris DLHK Sinjai, Dr. Pagga Kantoro, ia menjelaskan bahwa program tersebut dilaksanakan selama 2 kali dalam sepekan, yakni setiap hari Rabu dan Jum’at.

    Adapun sasarannya adalah penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lajur hijau di sepanjang jalan protokol di wilayah perkotaan.

    Sejak program ini berjalan, beberapa kanal telah dibersihkan, seperti kanal di depan Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai.

    “Ini sudah dimulai pekan lalu, dan itu lokasinya berpindah-pindah. Pekan lalu kami sudah melakukan penataan di lajur hijau sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan pengecatan taman di Jalan Dr. Hamka, termasuk juga beberapa kanal sudah dibersihkan. Untuk pekan ini lokasinya berbeda lagi,” ujarnya, Selasa (10/10/2023) malam.

    Lebih lanjut kata Pagga, untuk hari Rabu (11/10) besok, gerakan DLHK Gesit ini akan menyasar beberapa kanal, diantaranya kanal jembatan di Jalan Bhayangkara, Jalan Bulo-Bulo Timur, Jalan Kelapa, dan Jalan Jenderal Sudirman.

    Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemangkasan pohon di Jalan Dr. Hamka. Pelaksanaan gerakan DLHK Gesit melibatkan ratusan petugas kebersihan yang disebar di beberapa titik yang telah ditentukan.

    “Jadi mereka telah kita bagi sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan, ini khusus untuk DLHK Gesit. Tapi untuk pemotongan rumput, kami terus menurunkan petugas setiap hari selama 2 kali, yakni pagi dan sore hari, kecuali hari Minggu mereka tidak turun,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts