spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj. Bupati Sinjai Hadiri Kegiatan OLGOZI di Makassar

    More articles

    MAKASSAR, – Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan One Local Government One Zona Integritas (OLGOZI) yang berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (04/10).

    OLGOZI merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tingkat pemerintah daerah.

    Dalam acara tersebut, dilakukan pencanangan ZI serentak yang dilakukan melalui penandatanganan komitmen bersama sebagai langkah awal pembangunan ZI pada pemerintah daerah untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Tengah, serta Provinsi Sulawesi Selatan.

    Pelaksanaan pencanangan ZI ini dilakukan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bersama seluruh Gubernur/Bupati/Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Tengah, dan Provinsi Sulawesi Selatan.

    Menpan Abdullah Aswar Anas dalam sambutannya secara daring mengatakan, pencanangan OLGOZI ini dimaksudkan untuk melahirkan birokrasi bebas korupsi, birokrasi bersih melayani, yang muaranya akan melahirkan birokrasi berkinerja lincah, cepat, tepat dan juga terukur.

    Menurutnya, program OLGOZI perlu dilakukan secara masif dengan harapan agar pemerintah daerah segera memiliki unit kerja strategis yang mendapat predikat wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Mengingat program ini akan mampu menjadi solusi konkret untuk menghadirkan pemerintah daerah yang bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

    “Ini yang akan kita dorong dari penerapan OLGOZI, untuk melahirkan birokrasi yang berintegritas dan menghasilkan pelayanan berkualitas,” jelasnya.

    Adapun fokus pelaksanaan ZI adalah pada unit layanan yang berdampak langsung ke masyarakat seperti Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP); Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) khusus untuk Kabupaten/Kota; serta Badan Pendapatan Daerah khusus untuk provinsi.

    Dalam acara tersebut Pj. Bupati Sinjai didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Inspektur Daerah Kab. Sinjai Andi Adeha Syamsuri, Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah Hj.Ratnawati Arif, Kepala Dinas PMD Kab. Sinjai, Yuhadi Samad dan Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sinjai Hj. Andi Sompa. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest