spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kecamatan Sinjai Utara

    Pemkab Sinjai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kecamatan Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tingkat Kecamatan Sinjai Utara yang berlangsung di Masjid Nur Balangnipa, Jumat (29/9/2023) malam.

    Camat Sinjai Utara Agus Salam dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya bimbingan teknis penyelenggaraan jenazah dan lomba Male (hiasan telur).

    “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang berkenan hadir dalam kegiatan ini dan juga Pengurus Masjid Nur sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

    Sementara itu Penjabat Bupati Sinjai TR Fahsul Falah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Irwansyahrani Yusuf dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14445 H ini merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan yang baik bagi kita umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

    “Dengan peringatan maulid Nabi Besar Muahammad SAW ini diharapakan kita semua mengingat kembali teladan beliau sehingga mengembalikan kita ke sunnah rasul dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” katanya.

    Selain perilaku, hal yang patut diteladani dari Nabi Muhammad SAW adalah pikiran, ucapan dan tindakan yang arif dan bijaksana yang telah dicontohkan Rasulullah sehingga momentum ini dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

    “Melalui kegiatan ini tidak sekedar seremoni belaka namun hal penting yang harus menjadi perhatian kita adalah sebagai wadah instropeksi diri sebagai umat islam,” kuncinya.

    Pada kesempatan tersebut ceramah maulid disampaikan oleh Ustadz H. Jumrah Ibrahim serta menghadirkan pula Hafidz Internasional Ustadz H. Ubaidillah Shaleh Al Bugizy.

    Acara peringatan Maulid ini turut dihadiri oleh perwakilan para Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua DMI Sinjai, para Lurah Se-Kecamatan Sinjai Utara, Kelompok Majelis Taklim dan masyarakat setempat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts