spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCut Resmiati Tekankan Peran Penting PKK dalam Penanggulangan Stunting

    Cut Resmiati Tekankan Peran Penting PKK dalam Penanggulangan Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati dengan tegas menekankan peran penting PKK dalam upaya penanggulangan stunting.

    Pernyataan ini disampaikan saat pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat di Kampung KB dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, sekaligus peluncuran program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Jumat, (29/9/2023) di Aula Kantor Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo.

    Dia menggarisbawahi pentingnya peran PKK sebagai agen perubahan dalam mengatasi masalah stunting, khususnya di wilayah Sinjai. Terlebih stunting merupakan masalah serius yang dapat memengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan anak-anak, dan memerlukan tindakan komprehensif dari berbagai pihak.

    Menurutnya, peran PKK sangat krusial dalam upaya penanggulangan stunting, sehingga melalui program DASHAT, Cut Resmiati berharap dapat memberikan solusi konkret dalam mengatasi masalah stunting di Sinjai.

    “Sesuai dengan peran penting PKK dalam upaya penanggulangan stunting, maka TP PKK perlu selalu meningkatkan kemampuan dan inovasinya dalam mengoptimalkan peran-perannya. Saya berterimakasih atas kontribusi dan kerja kader PKK di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Istri Pj Bupati T.R. Fahsul Falah ini menambahkan, upaya penanggulangan stunting ini merupakan kerja bersama, sehingga dia mengajak untuk terus bersama-sama bekerja dengan seluruh pihak dalam upaya percepatan penangan stunting. Itu untuk mencapai generasi sehat di wilayah Kabupaten Sinjai.

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala DP3AP2KB Sinjai Janwar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Camat Bulupoddo, Kepala Desa Lappacinrana, para pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts