spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK Ke-51, Ini Pesan Bupati ASA

    More articles

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51 tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (20/9/2053).

    Mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, puncak peringatan HKG dihadiri oleh Ketua TP. KK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua DWP Sinjai Ny. Rini Andi Jefrianto Asapa, para Asisten dan staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Ketua PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Sinjai.

    Ketua Panitia Pelaksana Hj. Kamriah Akbar dalam laporannya menyampaikan, tujuan Peringatan HKG-PKK Ke-51 Tahun 2023, adalah sebagai momentum untuk menggelorakan 10 Program Pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki.

    Selain itu, untuk memberikan penghargaan serta memotivasi Kader PKK untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program PKK serta mewujudkan peranan Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah yang sinergi dengan 10 Program Pokok PKK.

    Bupati ASA dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh OPD utamanya OPD pembina PKK untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam melanjutkan program pemerintah seperti penanganan stunting, dan gizi buruk, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

    Sebagai Pembina PKK, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat, Lurah/Kepala Desa sebagai pembina PKK si wikayahnya masing-masing dan seluruh kader PKK yang telah memberikan dukungan dan kerjasma ya kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai sehingga program kegiatan selama lima tahun berjalan dengan baik.

    “Dengan upaya-upaya yang kita laksanakan diiringi dengan ketulusan pengabdian tanpa pamrih, saya yakin dan percaya kedepan kita akan melihat Sinjai sebagai daerah yang dipenuhi berkah oleh Allah SWT,” pesannya.

    Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya berharap, momentum peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan atau kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja.

    “Jangan hanya kegiatan seremonial saja, setelah itu tidak ada lagi gaungnya,” kata Andi Nurhilda yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

    Semangat yang membara itu, sambunganya, senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah maka tema Hari Kesatuan gerak PKK ke-51 tahun 2023 adalah “Bergerak bersama menuju keluarga sejahteta dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”.

    “Sehingga tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini. Yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan. kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.
    Dalam menghadapi dinamika pembangunan sebagaimana yang kita alami saat ini, dirinya sangat berharap agar kita sekalian sebagai keluarga besar gerakan TP PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.

    Dalam kesempatan tersebut Andi Nurhilda juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Sinjai yang selalu mendukung penuh dan berkolaborasi dalam menjalankan program PKK Sinjai.

    “Saya dilantik sebagai Ketua TP. PKK Sinjai lima tahun lalu tanpa pengalaman apa-apa dan hari ini saya dapat berdiri disini dan mampu menjalankan amanah hingga masa akhir jabatan semua itu berkat dukungan pengurus, kader PKK dan masyarakat yang memberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas mulia ini,” katanya.

    Melalui momen ini juga, Bupati ASA menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP. PKK Sinjai atas dedikasi dan dukungannya dalam menyukseskan program pencegahan dan pengendalian penyakit di Provinsi Sulsel.

    Selain itu, juga beberapa penghargaan yang diserahkan Seperti pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai dan penghargaan kepada Ketua dan Kader PKK yang berhasil meraih preestasi dalam lomba yang dilaksanakan baik ditingkat provinsi maupun nasional. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest