spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Plt Kadis Perkimtan: Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni Lampaui Target RPJMD

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menaruh perhatian besar dalam menghadirkan hunian yang layak bagi masyarakat.

    Terbukti, dari 375 unit rumah tidak layak huni yang ditargetkan untuk diperbaiki dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, berhasil melampaui jumlah yang ditargetkan.

    Selama 5 tahun kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), berhasil merealisasikan 1.868 unit rumah tidak layak huni dijadikan sebagai rumah layak huni.

    Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Plt Kadis Perkimtan) Sinjai, H. Haris Achmad saat Bupati ASA meresmikan rumah layak huni di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (19/09/2023) siang.

    “Peningkatan kualitas rumah tidak layak huni ditargetkan sampai akhir RPJMD yaitu 375 unit dengan capaian 1.868 unit. Dari capaian tersebut menggambarkan keberhasilan dan komitmen pemerintah daerah dan kerjasama masyarakat dibawah kepemimpinan bapak Bupati Sinjai periode 2018-2023,” ucapnya.

    Komitmen Bupati ASA untuk menghadirkan hunian yang layak bagi masyarakat lanjut Haris, tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, menciptakan rumah tinggal keluarga yang sehat dan bersih, serta menciptakan dan menumbuhkan kepedulian dan kegotong-royongan.

    Haris yang juga saat ini menjabat sebagai Kadis PUPR Sinjai itu berharap, program yang dicetuskan oleh Bupati ASA ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest