spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pengurus PMI Kecamatan Dilantik, Bupati ASA: Berikan yang Terbaik untuk Organisasi

    More articles

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan dan Orientasi pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan se-kabupaten Sinjai untuk masa bakti 2021-2026.

    Para pengurus PMI Kecamatan dilantik oleh Ketua PMI Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Senin (18/9) siang.

    Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan selamat kepada pengurus PMI Kecamatan yang baru saja dilantik. Tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini juga menyampaikan pesan agar pengurus PMI Kecamatan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah.

    “Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya yakin seluruh figur yang menjadi pengurus kecamatan saat ini dapat semakin memajukan PMI,” pungkasnya.

    Pada kesempatan itu, Alumni Monash University Australia, ini juga menitip pesan kepada pengurus untuk dapat menjalankan program PMI dengan sebaik-baiknya. Mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta melaksanakan tujuh tugas pokok PMI.

    Termasuk meminta kepada pengurus PMI kecamatan untuk melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eksternal. Menjalin kerja sama dan hubungan kepada semua pihak baik pemerintah daerah hingga pemangku kepentingan.

    Menurutnya, dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya, pengurus PMI Kecamatan tentunya harus didukung oleh jajaran PMI sampai tingkat Desa sebagai ujung tombak terdepan membantu semua lapisan masyarakat.

    “Semoga semangat kolaborasi dan akselerasi PMI, Pemerintah daerah, Kecamatan, Desa serta dukungan dari pihak keamanan TNI/Polri tetap terjaga dengan ditingkatkan. Sekali lagi selamat mengemban amanah, teruslah menolong sepenuh hati seperti prinsip dasar PMI yang sesungguhnya,” harapnya.

    Pelantikan dan Orientasi Pengurus PMI kecamatan Se-kabupaten Sinjai dirangkaikan dengan peringatan Milad PMI yang ke-78. Kegiatan ini dikemas dengan sederhana.

    Turut hadir Forkopimda Sinjai, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala OPD, Camat se-kabupaten Sinjai, serta dihadiri kader dan relawan Mula, Madya, Wira dan KSR PMI Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest