spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersama Kemenag, Pemkab Sinjai Adakan Dzikir dan Doa Kebangsaan

    Bersama Kemenag, Pemkab Sinjai Adakan Dzikir dan Doa Kebangsaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Pemkab Sinjai bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai menggelar Dzikir dan Doa Kebangsaan bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (26/8/2023) malam.

    Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris dalam laporannya menyampaikan bahwa dzikir dan doa kebangsaan ini merupakan rangkaian HUT Proklamasi sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

    “Ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan semoga dengan dzikir dan doa ini, wilayah kita tetap dalam keadaan rukun dan damai serta dijauhkan dari bencana,” harapnya.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya mengatakan, dzikir dan doa bersama ini memberi makna bahwa pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan senantiasa memperoleh ridha Allah SWT.

    Selain itu, melalui dzikir dan doa ini diharapkan negara kita terkhusus Daerah kita Sinjai kedepan jauh lebih baik dari segala sisi, terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi beberapa even penting.

    “Kita berharap dengan dzikir dan doa bersama ini, masyarakat Sinjai bisa melewati segala tantangan, bisa menjaga persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat kita semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati ASA juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenag Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini.

    “Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan selama kurang lebih 5 tahun kami menjabat sebagai Bupati, kontribusi kemenag sangat luar biasa mulai dari mendukung program keagamaan, kuota haji yang bertambah sampai mendatangkan muballigh terkenal di Sinjai,” tambahnya.

    Kegiatan dzkir dan doa bersama ini menghadirkan Mustasyar PBNU Syekh Sayyid H. Abdurrahim Assegaf Puang Makka.

    Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua TP. PKK Sinjai 2003-2013 dr. Hj. Felicitas R. Asapa, para Kepala OPD, Kabag, Ketua MUI Sinjai, ormas islam, Ketua Baznas, para Camat, Kepala Desa/Lurah dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab dan Kemenag Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts