spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Minta Guru Libatkan Peran Orang Tua Sukseskan Sekolah Sehat

    Bupati ASA Minta Guru Libatkan Peran Orang Tua Sukseskan Sekolah Sehat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), membeberkan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan Gerakan Sekolah Sehat di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Hal tersebut diutarakan Bupati ASA saat membuka sekaligus mencanangkan Kampanye Sekolah Sehat di Lapangan Sepak Bola Bikeru 1, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (26/8/2033) pagi.

    Kolaborasi yang dimaksud Bupati ASA, adalah meminta peran seluruh pihak, utamanya pihak sekolah dan orang tua peserta didik. Berkolaborasi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

    “Untuk menyukseskan gerakan ini diperlukan peran dari seluruh masyarakat terutama yang paling penting adalah orang tua peserta didik dan kepala sekolah serta guru – guru sehingga kampanye sekolah sehat ini terlaksana dengan sukses dan terwujud secara nyata di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

    Oleh karenanya, Alumnus Monash University Australia, ini menganjurkan kepada para kepala sekolah dan guru di sekolah untuk melibatkan orang tua. Sebab, menurutnya, orang tua adalah stakeholder terpenting dalam kampanye Sekolah Sehat.

    “Begitupun dengan orang tua siswa untuk mengambil bagian, mengambil peran dan bersama-sama dengan pihak sekolah mewujudkan gerakan ini,” harapnya.

    Kampanye Sekolah Sehat sendiri merupakan program Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai di tahun 2023. Terdapat tiga prioritas utama Kampanye Sekolah Sehat, diantaranya Sehat Fisik, Sehat Bergizi, dan Sehat Imunisasi.

    “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar semakin banyak satuan pendidikan yang mengimplementasikan sekolah sehat sehingga dengan banyaknya sekolah sehat dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat,” tutup Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts