spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    BKMT Mitra Pemerintah Dalam Mendukung Program Sinjai yang Religius

    More articles

    SINJAI, – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan rutin yang merupakan program kerja dari BKMT itu sendiri maupun ikut serta dalam mensukseskan berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    Ketua BKMT Sinjai Hj. Mas Ati menyampaikan bahwa
    Sebagai forum pendidikan umat islam, BKMT mempunyai peran yang besar dalam menyemarakkan syi’ar Islam dan meningkatkan kecerdasan umat.

    BKMT juga suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Sinjai agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

    “BKMT hadir Menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan progràm di bidang agama dan sektor pembangunan lainnya di masing-masing tingkat kepengurusannya dan ini sudah menjadi arahan dari Andi Nurhilda Daramata Seto selaku Ketua Penasehat BKMT Sinjai,” jelasnya, Jumat (11/8/2023).

    Selain itu, kelompok majelis taklim senantiasa melakùkan sinergitas dan kolaborasi dengan semua elemen yang ada khususnya Pemerintah Desa, penyuluh agamà dalam rangka terlaksananya kegiatan dan pŕogram sesuai yang direncanakan.

    “Beberapa hari yang lalu kita adakan taklim pengajian dengan menghadirkan beberapa unsur untuk memberikan ceramah agama dan edukasi tentang hidup sehat,” kata Mas Ati.

    Bahkan, kata Mantan Kadis P3AP2KB Sinjai ini, dalam momen-momen tertentu pihaknya turut berpartisipasi dan ambil bagian, seperti melaksanakan kegiatan olahraga dan keagamaan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest