spot_img
Friday, May 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJembatan Gantung ARA Bongkong Rampung, Warga: Wujud Kepedulian Bupati ASA

    Jembatan Gantung ARA Bongkong Rampung, Warga: Wujud Kepedulian Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Hadirnya jembatan gantung Andi Rudiyanto Asapa (ARA) telah mewujudkan asa masyarakat Bongkong, Kelurahan Samaenre dan Desa Mattunreng, Kecamatan Sinjai Tengah.

    Nama jembatan itu merupakan pemberian warga setempat yang mengingat jasa dan sosok Alm. Andi Rudiyanto Asapa sebagai mantan Bupati Sinjai yang tidak lain adalah ayahanda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Hal tersebut diutarakan Pagga seorang tokoh masyarakat Bongkong pada peresmian Jembatan Gantung ARA Bongkong oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (21/4/2023)

    Dia menilai jembatan ini menjadi berkah bagi masyarakat di dua wilayah yang terpisahkan oleh sungai. Mengingat, jembatan ini telah lama dinantikan warga, bahkan hingga puluhan tahun silam.

    “Alhamdulillah apa yang diimpikan selama ini sudah terwujud. Yang saya ingat waktu masih kecil, keluarga kami yang dari Mattunreng Tellue ketika akan ke sekolah di SDN 179 harus menyebrangi sungai. Terlebih warga yang akan ke pasar Lagora, semua memikul beban untuk menjual hasil bumi terkhusus gula merah dan itu semuanya jalan kaki,” pungkasnya.

    Sekarang kata dia, akses warga sudah mulai lancar. Jembatan gantung ARA Bongkong menjadi akses yang penting bagi warga setempat. “Terima kasih atas segala kepedulian pak Bupati terhadap kebutuhan masyarakat Bongkong dan Desa Mattunreng Tellue yang telah membangun jembatan gantung ini,” jelasnya.

    Sebelumnya Bupati ASA meresmikan jembatan gantung ARA Bongkong di Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (21/4/2023) siang.

    Dia berharap jembatan gantung ARA dapat memperlancar akses dan aktivitas warga, khususnya dalam mengangkut hasil bumi ke pasar ibu kota kecamatan Sinjai Tengah dan sebaliknya.

    Termasuk, menitipkan pesan agar jembatan gantung ARA Bongkong dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

    “Saya minta ke pak Camat dan Lurah dan pak Desa untuk mengedukasi warga dalam penggunaan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan dijaga sehingga bisa dinikmati dengan waktu yang lama,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts