spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHarapan Warga Terwujud, Bupati ASA Resmikan Jembatan Gantung ARA Bongkong

    Harapan Warga Terwujud, Bupati ASA Resmikan Jembatan Gantung ARA Bongkong

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Harapan warga Lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, untuk menikmati jembatan gantung, akhirnya diwujudkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di tahun 2023.

    Jembatan ini merupakan aspirasi yang diserap Bupati ASA dalam pelaksanaan Pesta Adat Mappogau Hanua di Lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, akhir tahun 2022 lalu.

    Saat itu, warga setempat sangat mendambakan jembatan, untuk memperlancar akses warga dari Bongkong ke Desa Mattunreng Tellue begitupun sebaliknya. Harapan itu sejak puluhan tahun lalu, dan baru terwujud di era pemerintahan Bupati ASA.

    Kini, jembatan yang diberi nama jembatan gantung ARA (Andi Rudiyanto Asapa) Bongkong, itu diresmikan Bupati ASA, Jumat (21/4/2023) siang, didampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa, Lurah Samaenre Baso Bintang dan Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail.

    Menurut Bupati ASA, pembangunan jembatan gantung ARA Bongkong bukan hanya oleh pemerintah akan tetapi kolaborasi semua pihak yang telah bahu membahu mewujudkan akses untuk masyarakat, mulai dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang menyiapkan anggaran melalui dana CSR nya, Kodim 14124 Sinjai dan tim vertikal rescue yang ikut membantu membangun hingga jembatan itu selesai.

    “Ini menjadi Bukti kalau kita berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan. Olehnya itu saya berharap kesatuan dan persatuan ini bisa kita jaga dengan baik,”

    “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan jembatan gantung yang kita resmikan untuk masyarakat Bongkong dan Mattunreng Tellue,” pungkasnya.

    Alumni Monash Melbourne Australia, ini berharap jembatan gantung ARA dapat memperlancar akses dan aktivitas warga, khususnya dalam mengangkut hasil bumi ke pasar ibu kota kecamatan Sinjai Tengah dan sebaliknya.

    Termasuk, menitipkan pesan agar jembatan gantung ARA Bongkong dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.

    “Saya minta ke pak Camat dan Lurah dan pak desa untuk mengedukasi warga dalam penggunaan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan dijaga sehingga bisa dinikmati dengan waktu yang lama,” harapnya.

    Usai meresmikan Bupati ASA juga mencoba melalui jembatan gantung tersebut dengan berjalan kaki dan dibonceng oleh Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail dengan mengendarai roda dua disaksikan puluhan warga Lingkungan Bongkong dan Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts