spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua BAZNAS Sinjai: Antusias Warga Bayar Zakat di BAZNAS Tinggi

    Ketua BAZNAS Sinjai: Antusias Warga Bayar Zakat di BAZNAS Tinggi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadan tahun 1444 Hijriah / 2023 Masehi, umat Islam mulai melakukan pembayaran zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal.

    Di Kabupaten Sinjai, masyarakat mulai membayarkan zakatnya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap Desa/Kelurahan yang dibentuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai.

    Bahkan tidak sedikit yang langsung datang ke kantor BAZNAS Sinjai di Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara untuk membayarkan zakatnya, terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Ketua BAZNAS Sinjai, Ahmad Mudzakkir menyebut, antusias masyarakat untuk membayarkan zakatnya di BAZNAS terbilang signifikan.

    Sebab banyak diantara masyarakat yang mulai mempercayakan BAZNAS Sinjai untuk pembayaran zakatnya karena ditunaikan dalam bentuk uang.

    “Alhamdulillah untuk ramadan tahun ini, penerimaan zakat di kabupaten Sinjai yang dilakukan oleh BAZNAS cukup signifikan. Imbauan kita untuk membayarkan zakat fitrah terutama dalam bentuk uang itu direspon karena lebih mudah pengelolaannya dan banyak lagi hal lain yang bisa dilakukan,” ujarnya.

    Hingga kini, BAZNAS maupun UPZ yang telah dibentuk masih membuka pelayanan penerimaan pembayaran zakat fitrah dan zakat mal hingga menjelang hari raya idul Fitri.

    “Kita membuka penerimaan pembayaran zakat di kantor BAZNAS setiap hari, mulai siang sampai malam hari,” tambah Ahmad Mudzakkir.

    Sebagai informasi, untuk nominal pembayaran zakat fitrah per orangnya sebesar Rp25 ribu, dan pembayaran infaq sebesar Rp15 ribu per rumah tangga.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts