spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Evi Risanti Pengrajin Rajut Bersyukur Terima Bantuan Mesin Jahit dari Dekranasda Sinjai

    More articles

    SINJAI, – Wajah semringah dan rasa haru mewarnai perasaan Ibu Evi Risanti. Betapa tidak apa yang selama ini diidam-idamkan akhirnya bisa tercapai.

    Mesin jahit yang selama ini dibutuhkan dalam menjalankan usahanya akhirnya bisa diperoleh dari bantuan Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai.

    Terlebih bantuan ini diserahkan langsung Istri orang nomor Satu di Sinjai sekaligus Ketua Dekranasda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    Saat ditemui usai menerima bantuan di kediamannya di Desa Saotengah, Senin (20/2/2023) mengatakan bahwa selama tiga tahun menjalani usaha kerajian rajut dari benang nilon selama ini terkendala dengan peralatan sehingga volume yang diproduksi masih terbatas.

    Olehnya itu ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Dekranasda Sinjai yang telah memfasilitasi untuk mendapatkan bantuan mesin jahit.

    “Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali Pak karena mesin jahit ini memang sangat kami butuhkan karena ada beberapa bagian atau pinggiran yang harus menggunakan mesin jahit dari beberapa hasil produk uang kami hasilkan,” ungkapnya.

    Evi yang telah memperkerjakan 8 orang mampu menghasilkan beberapa produk yang bagus dan harganya pun terjangkau seperti tas, dompet, taplak dan aneka produk lainnya dari bahan dasar benang nilon.

    Pemasarannya pun saat ini tidak hanya berada di wilayah Sinjai akan tetapi sudah dipasarkan hingga di pulau Jawa melalui media online.

    “Mudah-mudahan adanya mesin jahit ini kami bisa lebih kreatif lagi dan bisa menambah jumlah produksi yang kami hasilkan,” harapnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest