spot_img
Friday, May 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLelang Jabatan, 18 Pejabat Jalani Tes Kesehatan di RSUD Sinjai

    Lelang Jabatan, 18 Pejabat Jalani Tes Kesehatan di RSUD Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Setelah diumumkan peserta seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang masuk tiga terbaik, sebanyak 18 peserta menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan dan tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Jumat (16/12/2022). 

    Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDMA Sinjai Firmadi Sudirman saat ditemui mengatakan bahwa tujuan tes kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik calon pejabat pimpinan pratama yang masuk tiga besar terbaik.

    “Tes kesehatan ini diikuti 18 orang pejabat dari 6 jabatan lingkup Pemkab Sinjai yang lowong. Hari ini dimulai dengan tes kejiwaan, USG dan pemeriksaan Jantung. Untuk pemeriksaan di Poli akan dilanjutkan pada hari Senin pekan depan,” katanya.

    Pemeriksaan kesehatan ini juga diatur oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri PANRB nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan JPT Secara Terbuka dan Kompetitif.

    “Hasil tes kesehatan ini kita akan serahkan ke Panitia seleksi untuk sebagai data atau bahan pertimbangan untuk memilih siapakah yang terbaik dari tiga besar yang sudah diumumkan,” tambahnya.

    Terkait hal ini, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies menerangkan bahwa peserta akan menjalani sejumlah pengecekan seperti, pemeriksaan penyakit dalam, jantung, THT, mata, laboratorium, radiologi serta pemeriksaan kejiwaan.

    “Pemeriksaan dilakukan meliputi beberapa bagian dengan melibatkan 8 dokter spesialis. Hasilnya dalam waktu dekat kita serahkan ke panitia seleksi melalui BKPSDMA Sinjai,”ucapnya.

    Untuk diketahui, enam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang adalah Sekertaris Daerah Sinjai, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Perpustakaan dan Dinas Dukcapil Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts