spot_img
Tuesday, May 14, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOutbound Jambore PKK Sinjai, Ibu-ibu Diajarkan Kekompakan dan Nilai Kerjasama

    Outbound Jambore PKK Sinjai, Ibu-ibu Diajarkan Kekompakan dan Nilai Kerjasama

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    GOWA,- Soliditas tim adalah sebuah keniscayaan ketika menginginkan kerjasama itu tercapai. Dari tim yang solid, ia akan mampu bekerja sama untuk merealisasikan setiap program-program yang sudah direncanakan organisasi.

    Hal ini juga ditanamkan kepada kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai melalui outbound pada jambore PKK yang digelar di Villa Masagena, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Outbound ini dipandu langsung oleh sejumlah tim Lembaga Psikologi Anugerah Sari (LPAS) Makassar.

    Koordinator tim LPAS, Mayenrisari Arifin mengatakan, outbound memang tercipta dan berkembang untuk membentuk solidaritas yang baik antar peserta serta membangun team work yang kuat.

    “Jadi setiap peserta itu kemudian dilihat bagaimana karakter dalam kekompakan, serta karakter dalam kelompok seperti apa. Tadi ibu PKK Sinjai diberikan empat games diatraanya Bola Naga, Oleng Kapal Kapten, Labirin, Blind Wall,” ujarnya saat ditemui, Jumat (11/11/2022).

    Dari keempat games ini dilihat bagaimana kelompok itu bisa mendengarkan satu instruksi. Ketika mendengarkan instruksi, apakah serentak ingin melaksanakan instruksi tersebut atau malah ada yang memberikan ide lain dan itu bisa menghambat penyelesaian games.

    “Nah dalam berorganisasi saya pikir itu juga sangat berpengaruh ketika kemudian kita tidak memperhatikan instruksi pimpinan, ketika kemudian kita abai terhadap kekompakan tim, itu bisa berdampak pada target yang ingin dicapai,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga ikut bermain games menyampaikan apresiasi kepada kader PKK dalam membangun kekompakan pada outbound tersebut.

    “Semoga nilai kerjasama dan kekompakan terus tertanam dalam diri kader PKK, sehingga dengan kekompakan saya yakin segala program kerja yang telah disusun dapat tercapai dengan hasil yang memuaskan,” kata Isteri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) itu.

    Outbound ini mengakhiri rangkaian Jambore PKK yang digelar sejak Kamis (10/11/2022) kemarin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts