spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Pembukaan Porprov 2022, Panitia dan Jajaran Pemerintah Turun Tangan Lakukan Kerja...

    Jelang Pembukaan Porprov 2022, Panitia dan Jajaran Pemerintah Turun Tangan Lakukan Kerja Bakti di Stadion H Andi Bintang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII, Kabupaten Sinjai terus memantangkan persiapan jelang pembukaan pada Sabtu (22/10/2022) mendatang.

    Bahkan kolaborasi dari berbagai elemen nampak terjalin dengan baik, terlebih Kabupaten Sinjai akan menjamu para atlet dan kontingen dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam perhelatan event olahraga terbesar itu.

    Pada Jumat (14/10/2022) pagi, panitia pelaksana bergotong royong bersama dengan seluruh elemen melalukan kerja bakti disekitaran Stadion H. Andi Bintang.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sinjai, Suhardiman mengatakan kerja bakti ini melibatkan instansi pemerintah, kelompok masyarakat, komunitas, TNI/Polri, dan Kampus IAIM Sinjai yang sekaligus melaksanakan jalan sehat.

    “Kami dari Koni Sinjai mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang membantu, dan sangat antusias dalam rangka pembersihan gotong royong di tempat yang rencana kita akan laksanakan pembukaan Porprov 2022,” kata Suhardiman.

    Saat ini kata dia, persiapan demi persiapan terus dilakukan. Bahkan untuk persentase persiapan mencapai 95 persen. Sisanya, akan dilakukan gladi dalam rangka pembukaan nantinya.

    “Untuk pembenahan di area stadion yang sebagaimana kita akan lakukan tempat perlombaan atletik, sisa beberapa titik yang akan kita pangkas,” ujarnya.

    Sekedar informasi bahwa, pada event tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulsel telah menetapkan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di dua Kabupaten.

    Di Kabupaten Sinjai sendiri, terdapat 21 cabang olahraga diataranya, sepak bola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, criket, gateball, yudo, tarung drajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, tinju, softball, yongmodo dan petanque.

    Sedangkan di Kabupaten Bulukumba yakni, bola volly Indoor, bola volly pasir, bulutangkis, tennis meja, kempo, balap sepeda, panahan, billiard, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. Total 13 cabang olahraga. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts