spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Gelar Pelatihan Perpajakan Koperasi Angkatan III

    Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Perpajakan Koperasi Angkatan III

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai, menggelar kegiatan pelatihan perpajakan koperasi yang dikemas dalam kegiatan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi, Kamis (6/10/2022).

    Pelatihan perpajakan yang diikuti 30 perwakilan Koperasi di Kabupaten Sinjai ini berlangsung di aula Hotel Grand Rofina selama 3 hari sejak tanggal 6 – 8 Oktober 2022 mendatang.

    Ketua Panitia, Darwis Paewai mengatakan, pelatihan perpajakan koperasi bertujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman bagi pelaku koperasi, memahami prinsip dasar, hakekat dan pola koperasi secara baik dan benar.

    Selain itu, untuk memberikan pengetahuan kepada pengelola koperasi terkait perpajakan dalam pengelolaan Koperasi. Termasuk meningkatkan pemahaman dalam pengisian SPT pajak koperasi sehingga pengelolaan koperasi dapat dijalankan dengan tertib.

    “Peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tata cara penghitungan pajak koperasi dan dapat mengembangkan usaha koperasi secara mandiri dan profesional serta dapat membangun akses usaha koperasi dengan usaha lainnya,” katanya.

    Pelatihan perpajakan dibuka Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar. Dalam sambutannya, Ilham mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting sebagai suatu kewajiban, maka pengurus koperasi harus dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman secara komprehensif tentang pajak koperasi, kecakapan terhadap peraturan perpajakan agar terhindar dari sanksi-sanksi yang berlaku dalam ketentuan umum perpanjangan.

    Berkaitan dengan itu, diperlukan upaya terus menerus untuk mengunggah dan mendorong transparansi koperasi dan melaksanakan akuntabilitas dengan mematuhi peraturan, memenuhi perpajakan kewajiban pajak.

    “Tentunya kita harapkan akan dapat mengobarkan semangat perkoperasian hingga ke pelosok-pelosok Desa dengan program nyata yang berbasis pada potensi dan kekuatan masyarakat yang didukung dengan penerapan informasi yang lebih memadai,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts