spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Dokumen KTSP 2022-2023 Mulai Disusun, Kadisdik Sinjai Pesankan Ini

    More articles

    SINJAI, – Satuan Pendidikan atau sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, kini tengah menyusun dokumen dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk tahun ajaran 2022-2023.

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa menjelaskan, dokumen KTSP wajib disusun oleh setiap satuan pendidikan sebelum memasuki tahun ajaran baru.

    “KTSP ini adalah acuan dalam melangsungkan proses pembelajaran selama 1 tahun di masing-masing satuan pendidikan,” ujarnya usai memberikan sambutan pada pertemuan dengan para pengawas dan kepala sekolah di Aula Handayani Disdik Sinjai, Rabu (25/05/2022) siang.

    Sebagai gambaran, Andi Jefri menjelaskan bahwa dalam menyusun dokumen KTSP, semua program yang akan dilaksanakan oleh satuan pendidikan selama setahun itu harus dicantumkan di dalamnya.

    Mulai dari tugas guru hingga penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang akan digunakan untuk melakukan proses pembelajaran di kelas. Termasuk memasukkan aspirasi dari orang tua siswa/komite sekolah.

    “Jadi dalam penyusunannya, disitu ada asas konseptual, harus ada visi misi sekolah. Dari sinilah ditarik rencana kegiatan yang akan dilakukan, dan nanti ada juga Rencana Tindak Lanjut (RTL)-nya, hingga evaluasi,” jelasnya.

    Olehnya itu, ia berpesan kepada para pengawas sekolah dan kepala sekolah, agar penyusunan dokumen KTSP dapat dilakukan sebaik mungkin. Sehingga visi misi dan tujuan sekolah di masing-masing satuan pendidikan dapat tercapai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest