spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHarkitnas ke-114, Sekda Beberkan Upaya Bupati ASA Dorong Semangat Kebangkitan

    Harkitnas ke-114, Sekda Beberkan Upaya Bupati ASA Dorong Semangat Kebangkitan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Sudah menjadi agenda tahunan bahwa setiap tanggal 20 Mei diperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

    Peringatan ini berawal dari penetapan 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional oleh Presiden Soekarno pada 20 Mei 1948, di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Tahun ini peringatan
    Harkitnas mengankat tema Ayo Bangkit Bersama.

    Pada momentum tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar berharap dapat menjadi motivator bagi semua pihak, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat.

    “ASN diharapkan memiliki semangat kebangkitan tanpa mengenal waktu, mengenal situasi kapanpun, harus dan wajib melaksanakan apa yang menjadi program dan kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujar Akbar saat ditemui usai memimpin upacara Harkitnas ke-114 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5/2022) pagi.

    Disisi lain muatan gerakan-gerakan kebangkitan nasional ini dari awal oleh Bung Tomo adalah bagaimana sektor pendidikan itu dimajukan.

    “Di Kabupaten Sinjai, alhamdulillah oleh pak Bupati telah mendorong dan menyemangati sektor pendidikan, dimana semua anak-anak yang masuk SD maupun SMP diberikan pakaian gratis, sehingga tidak ada lagi anak-anak di Sinjai tidak mengeyam pendidikan,” jelasnya.

    Tak hanya itu, berkaitan dengan semangat kebangkitan dikatakan Akbar, di sektor keagamaan Pemkab Sinjai juga memberikan perhatian khusus. Sebut saja, dalam setiap tahunnya mencerak 20 penghafal Al Quran.

    “Sebuah semangat di sektor agama, karena Sinjai sudah melakukan tiga kali wisuda,” beber Akbar.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts