spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Kompetisi Inovasi Nasional 2022, Pemkab Sinjai Siapkan Sejumlah Inovasi

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menyiapkan sejumlah inovasi andalan untuk diikutkan dalam kompetisi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2022.

    Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, Andi Sompa mengatakan bahwa, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), dari Pemkab Sinjai sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan beberapa perangkat daerah.

    “Ada sekitar 17 inovasi yang sudah kami identifikasi untuk bisa diikutkan di Sinovik, namun sekarang ini perangkat daerah sedang membuat proposal dari inovasi itu. Jadi inovator-inovator masih membuat proposalnya,” kata Andi Sompa di ruang kerjanya, Senin (4/4/2022).

    Pasca proposal tersebut nantinya selesai, pihaknya kata dia kembali akan melakukan asistensi terkait proposal dari inovator. Sebab batas pengiriman proposal itu sampai tanggal 16 April.

    Oleh karena itu, pihaknya intens koordinasi dengan sejumlah perangkat daerah terkait perbaikan serta kekurangan yang harus dibenahi dalam pembuatan proposal. Bahkan Biro Organisasi Pemprov Sulsel memberi dukungan penuh terkait keikutsertaan Pemkab Sinjai dalam kompetensi ini.

    “Alhamdulillah dukungan dari Biro Organisasi sangat besar, siap mendampingi Kabupaten Sinjai untuk melakukan asistensi terhadap proposal dari inovasi-inovasi dari perangkat daerah,” ujarnya.

    Dikatakan Andi Sompa, beberapa perangkat daerah yang telah di indentifikasi untuk mengikutkan inovasinya yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dan Bappeda.

    Andi Sompa menambahkan, dalam kompetisi ini, selain kategori umum Kabupaten Sinjai juga akan mengikutkan RTK Bahari yang mendapat undangan khusus pada ajang kompetesi tersebut.

    “Kita berharap inovasi yang dikirim nantinya masuk di Top 90 bahkan di Top 40,” harapnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest