spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua TP PKK Sinjai Sapa Warga dan Edukasi Vaksinasi

    Ketua TP PKK Sinjai Sapa Warga dan Edukasi Vaksinasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Dekat dan tanpa adanya perbedaan, begitulah Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto saat memantau serbuan vaksinasi di Kecamatan Sinjai Timur, Senin (27/12/2021)

    Interaksi dan komunikasi antara Ketua TP PKK Sinjai dengan warga begitu akrab, bahkan istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) itu terlihat tidak ada sekat diantara mereka.

    Di Desa Sanjai misalnya, Nurhilda yang didampingi Camat Sinjai Timur, Akbar dan Penjabat Kepala Desa Sanjai Baharuddin tidak canggung untuk menyapa warga yang akan mengikuti program vaksinasi di aula kantor Desa.

    Selain bercengkrama, istri orang namor satu dibumi Panrita Kitta sebutan daerah Sinjai itu juga mengedukasi warga dan menjelaskan betapa pentingnya vaksinasi di tengah pandemi saat ini.

    Menyampaikan bagaimana dampak vaksinasi dalam menurunkan angka penderita Covid-19 di Indonesia, termasuk di Bumi Panrita Kitta’.

    “Alhamdulillah rata-rata yang saya temui sudah paham apa itu vaksinasi sehingga antusias warga untuk vaksin luar biasa,” ungkap Nurhilda.

    Tidak hanya mengedukasi, namun Nurhilda turut mengajak warga atau sanak saudara warga lainnya yang belum menjalani vaksinasi untuk ikut program pemerintah pusat ini.

    Menurut Nurhilda, vaksin yang disiapkan pemerintah aman dan halal dan telah menjalani uji klinis sehingga dapat digunakan, jangan terprovokasi dengan berita yang tidak jelas.

    “Kalau masih ada keluarga yang belum vaksin, ayo vaksin di desa masing-masing. Tidak perlu takut karena berita hoaks yang biasanya membuat masyarakat was was,” ajak Nurhilda.

    Terakhir Nurhilda berharap serbuan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan OPD dapat berjalan sesuai harapan pemerintah pusat yakni 70 persen hingga akhir tahun 2021.

    “Mudah mudahan, Insya Allah karena saya lihat seluruh OPD turun langsung untuk memantau, menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin,” jelasnya.

    Pemantauan serbuan vaksinasi yang dilakukan Nurhilda bersama pengurus TP PKK Sinjai juga dilakukan di Desa Tongke-tongke. Saat disana, Nurhilda didampingi Camat dan kepala Desa Sirajuddin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts