spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Jadi Tuan Rumah Ujian Kenaikan Tingkat Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah...

    Sinjai Jadi Tuan Rumah Ujian Kenaikan Tingkat Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar ujian kenaikan tingkat kader di Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini dipusatkan di obyek wisata sejarah Benteng Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur, Jumat (24/9/2021).

    Ketua Pimpinan Daerah 197 Tapak Suci Sinjai Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 52 peserta yang berasal dari perguruan tapak suci yang ada di Sulawesi Selatan.

    Dipilihnya Benteng Balangnipa sebagai pusat pelaksanaan ujian kenaikan tingkat kader ini, selain strategis juga untuk mempromosikan bangunan bersejarah agar lebih dikenal luas.

    “Kami sengaja tempatkan di Benteng Balangnipa agar para peserta dari daerah lain juga mengetahui bahwa di Sulsel selain ada Benteng Rotterdam di Makassar, juga ada Benteng di Sinjai yang memiliki nilai historis, ” jelasnya.

    Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Sulsel
    Drs. H. Arif. H. Uddin menyambut baik dengan adanya kegiatan ini yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai dan berharap ujian kenaikan tingkat kader ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahun.

    “Jadi ujian ini berlangsung selama tiga hari hingga hari Ahad tanggal 26 September 2021 yang dikhususkan bagi para pendekar atau pelatih, sebab mereka ini juga perlu terus ditingkatkan kemampuannya khususnya dalam seni bela diri,” tambahnya.

    Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, A. Zainal Arifin menyampaikan selamat dan apresiasi kepada perguruan tapak suci yang dalam membentuk kadernya harus melalui proses yang panjang bahkan melalui ujian kenaikan.

    “Saya rasa ini adalah bagian dari motivasi kepada saudara-saudara agar di kemudian hari menjadi generasi yang mampu berprestasi dan bangga dengan kegiatan tapak suci di perguruan Muhammadiyah,” jelasnya.

    Ia mengharapkan kepada peserta yang akan mengikuti ujian dan nantinya berhasil lulus, semoga kelak mampu berprestasi baik di tingkat kota, nasional bahkan internasional terlebih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022 mendatang.

    Acara pembukaan ini dihadiri oleh para Forkopimda, Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sinjai Zainuddin Fatbang, perwakilan KONI Sinjai, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sinjai Nasrullah Mustamin dan beberapa perguruan pencak silat yang ada di Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts