spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLepas Rombongan Kemanusiaan Tebar ke Sulbar, Bupati ASA Beri Apresiasi

    Lepas Rombongan Kemanusiaan Tebar ke Sulbar, Bupati ASA Beri Apresiasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Rombongan bantuan kemanusiaan pemuda pelajar dan mahasiwa dari tiga kecamatan yakni Tellulimpoe, Barat dan Borong (Tebar) untuk korban gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat resmi dilepas oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Prosesi pelepasan relawan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Camat Tellulimpoe, Rabu (3/2/2021) sore.

    Dalam arahannya, Bupati ASA mengungkapkan, apresiasinya terhadap mereka lantaran mampu berkolaborasi dari kecamatan untuk menyalurkan bantuan terhadap korban gempa di Sulbar.

    “Patut diapresiasi dan membanggakan dalam situasi saudara-saudara yang mengalami bencana seperti gempa di Sulbar solidaritas sosial masih sangat erat. Luar biasa rasa empatinya,” ucap ASA.

    Meski begitu, ASA berharap agar kiranya tetap mengutamakan keselamatan dalam proses penyaluran bantuan, dikarenakan bantuan tersebut, sebagai wujud solidaritas dengan saudara kita yang berada di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

    “Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan keselamatan kepada relawan yang berangkat. Jaga kesehatan karena masih pandemi Covid-19. Saya mendoakan kesuksesan adik-adik yang berangkat, semaga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ujar ASA.

    Sementara itu, salah seorang relawan, Azhar Hidayat gerakan aksi kemanusiaan itu dilakukan dan berkolaborasi dari tiga kecamatan merupakan wujud kepeduliaan dan keprihatinan mereka terhadap korban gempa.

    Model bantuan tersebut kata dia sudah dikemas, dalam satu karung itu didalamnya, ada sembako, alat mandi dan beberapa perlengkapan lainnya.

    “Nantinya bantuan itu akan langsung diserahkan di posko pengungsian warga. Ucapan terima kasih juga kepada bapak Bupati Sinjai karena berkenan hadir melepas rombongan yang berangkat ke Sulbar,” kata Ketua DPC HIPPMAS Tellulimpoe itu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts