spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDLHK Sinjai Ajak Warga Turut Jaga Kebersihan Taman Kota

    DLHK Sinjai Ajak Warga Turut Jaga Kebersihan Taman Kota

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai berupaya agar taman kota yang ada di Sinjai tetap terawat.

    Sebagai tupoksi, DLHK Sinjai memiliki petugas khusus yang bertugas memelihara dan merawat taman kota secara rutin agar terlihat bersih dan nyaman bagi pengunjung.

    Meski demikian, Kepala DLHK Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama menjaga dan memelihara keberadaaan taman kota dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah.

    “Meskipun ada petugas kami yang secara rutin membersihkan tama namun kita harap masyarakat juga berperan aktif bersama-sama menjaga dan memelihara keberadaaan taman kota serta fasilitas yang ada didalamnya,” katanya, saat ditemui di Ruang kerjanya, Kamis (4/02/21).

    Beberapa taman yang telah dipercantik dan diperbaharui di sekitar wilayah perkotaan seperti Taman di Lapangan Nasonal, Taman Kota Karampuang, dan Taman Kota Topekkong.

    Beberapa fasilitas didalamnya seperti sarana permainan dan internet gratis kini bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada di sekitar kota, maupun oleh masyarakat luar yang singgah di kota Sinjai.

    Menurut Ramlan untuk mewujudkan keindahan taman kota yang ada itu, dirinya mengajak masyarakat agar dapat menjaga segi kebersihan maupun menjaga keindahan taman tersebut.

    “Contohnya tidak membuang sampah sembarangan karena ada tempat sampah yang sudah kita siapkan, dan tidak merusak fasilitas lain di lingkungan taman yang telah dibangun tersebut,” jelasnya.

    Adanya taman kota yang ada seperti sekarang ini dapat dinikmati sebagai wahana tempat bermain dan berkumpul bersama keluarga sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya besar dan menjadikan wajah kota tetap kelihatan indah dan bersih. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts