spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenuhi Kebutuhan Air Bersih, Pamsimas di Desa Gantarang Diresmikan

    Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pamsimas di Desa Gantarang Diresmikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Hasil pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Sinjai kembali diresmikan, Rabu (16/12/20).

    Kali ini peresmian terhadap program nasional dalam rangka meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak, melalui pendekatan berbasis masyarakat berlangsung di Dusun Bonto Laisa, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah.

    Peresmian ditandai dengan penguntingan pita dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, di Wisata Batu Tallasang salah satu destinasi wisata diwilayah tersebut.

    Andi Kartini mengatakan, keberadaan Pamsimas sangat dibutuhkan masyarakat di daerah pedesaan yang masih kekurangan air. Menurutnya, Program Pamsimas ini telah direncanakan beberapa tahun lalu, namun baru terlaksana pada Tahun 2020.

    Apalagi memang, air bersih adalah sumber kehidupan. Jika tidak ada air bersih, maka kesulitan akan timbul di masyarakat. Untuk itu, diharapkan sama-sama menjaganya agar bermanfaat.

    “Saya berharap, keberadaan Pamsimas di Desa Gantarang dapat dirawat dan difungsikan dengan optimal. Program Pamsimas ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Gantarang Insan, menuturkan ucapan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan Wakil Bupati karena telah menfasilitasi sehingga Program Pamsimas pada tahun ini juga menyentuh desa yang dipimpinnya.

    “Memang kekurangan air bersih apalagi saat musim kemarau dan alhamdulillah selama ada pamsimas kalau kita lihat debit airnya Insya Allah akan mencukupi kebutuhan air bersih. Kurang lebih 300 kepala keluarga atau 1.600 jiwa akan merasakan manfaatnya,” ujarnya.

    Peresmian ini turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Irwan Suaib, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhadi Samad, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri.

    Selain peresmian Pamsimas Wabup Sinjai juga meresmikan kantor desa baru Gantarang di Dusun Barue. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts