spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Peringati Hari Tani Nasional, Mahasiswa Gelar Pentas Seni dan Teatrikal

    More articles

    SINJAI – Hari Tani Nasional diperingati setiap tahunnya pada 24 September. Beragam kegiatan yang digelar oleh sejumlah kalangan dalam memperingati moment tersebut. Sama halnya, di Kabupaten Sinjai.

    Bertempat di Bundaran Jalan Persatuan Raya (Tugu Sinjai Bersatu) Kecamatan Sinjai Utara, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Studio Muhammadiyah Sinjai dan UKM Senior IAIM Sinjai mengelar kegiatan bernuansa seni.

    Ketua Umum UKM Seni Lontara Studio Muhammadiyah Sinjai, Andi Fatih Rahman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional, juga merupakan bagian dari program kerja UKM yang dipimpinnya itu.

    “Jadi pada hari ini ada beberapa kegiatan pementasan yang dilakukan, salah satunya adalah tari panen dan puisi tani serta teatrikal,” ucapnya saat ditemui, Kamis sore (24/9/2020).

    Lebih lanjut dikatakan, pementasan yang dilakukan dengan tema Bertani Karena Benar, tentu memiliki makna, dalam bertani itu bukan karena nasib seseorang, tetapi bertani juga merupakan pilihan.

    Meski peringatan digelar secara sederhana, namun dia berharap, hal itu tak mengurangi makna peringatan Hari Tani pada Tahun ini. (Tim Website).

    - Advertisement -spot_img

    Latest