spot_img
Saturday, May 4, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKantor Pos Sinjai Mulai Salurkan BST Tahap IV dan V

    Kantor Pos Sinjai Mulai Salurkan BST Tahap IV dan V

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap keempat dan lima kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai.

    Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, H. Hamzah, saat ditemui, Selasa (1/9/20) mengatakan dalam penyaluran BST tahap empat dan tahap lima itu jumlah dana yang diterima KPM berbeda dari penyaluran BST yang di tahap sebelumnya.

    “Sebelumnya jumlah dana yang diterima KPM setiap tahap sebesar Rp600 ribu, di tahap empat dan tahap lima ini yang disalurkan sekaligus total dana yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp600 ribu atau Rp300/ tahap” kata dia.

    Dijelaskannya, penyaluran bansos ini mulai dilaksanakan hari ini, tanggal 1 hingga 7 September yang bertempat di wilayah masing-masing atau kantor kecamatan/desa setempat.

    “Hari ini kita mulai salurkan BST untuk di Kelurahan Lamatti Rilau, dan Kelurahan Alehanua, besok (rabu red) untuk Kelurahan Lappa dan Keluarahan Biringere,” sebutnya.

    Adapun jumlah penerima BST di kantor pos untuk tahap ini di Kabupaten Sinjai yaitu sebanyak 6.538 penerima manfaat.

    Hamzah menambahkan, bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, H. Muh. Irvan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penyaluran bansos tunai itu mekanismenya masih sama seperti penyaluran tahap sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui kantor pos.

    “Penyalurannya masih sama, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima mengambil langsung dana bantuan itu melalui kantor pos, kalau yang melalui rekening maka akan menerima melalui rekening bank yang terdaftar,” jelasnya.

    Pihaknya berharap, bansos tunai yang diterima masyarakat itu dimanfaatkan dengan maksimal, terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

    “Kita berharap bantuan yang disalurkan Kemensos itu bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts