spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHPS2 Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Sentral Sinjai

    HPS2 Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Sentral Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak, tidak hanya pemerintah namun upaya pencegahan berupa edukasi kepada masyarakat juga dilakukan oleh sejumlah komunitas dan Organisasi di Bumi Panrita Kitta.

    Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) misalnya, yang hari ini turun langsung ke warga pasar sentral Sinjai untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan, Senin (6/7/2020)

    Di pimpin ketua dan Sekretaris HPS2, mereka berkeliling memberikan himbauan baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar dengan menggunakan pengeras suara.

    Ketua HPS2, H. Agus Mujarab, menuturkan jika apa yang dilakukan para pengurus HPS2 merupakan bentuk dukungan untuk ikut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Hari ini kami dari pengurus HPS2 mengedukasi warga pasar dan pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan terutama pemakaian masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak”, katanya.

    Menurut Agus, edukasi seperti ini akan terus berkesinambungan dilakukan HPS2. “Inshaa Allah rencananya setiap hari senin kita jadwalkan edukasi seperti ini”, sambungnya.

    Pemberian edukasi terhadap warga pasar, lanjut Agus bukanlah hal biasa dan perlu disikapi oleh semua kalangan. Pasalnya, hingga saat ini angka kasus positif corona di Kabupaten Sinjai terus meningkat.

    “Kami juga menyampaikan kepada saudara-saudara kita yang saat ini dinyatakan Positif semoga diberi kekuatan dan kesehatan, dan terkhusus kepada para petugas medis yang sampai saat ini tetap berjibaku di lapangan agar tetap semangat,” tandasnya.

    Sekedar diketahui, Jumlah pasien yang terjangkit virus Corona-19 di Bumi Panrita Kitta, Kabupaten Sinjai, berdasarkan data dari Gugus Tugas, hingga hari ini telah mencapai 70 orang, 24 orang diantaranya dinyatakan telah sembuh dan 46 orang masih dalam perawatan. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts