spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Covid-19, Puskesmas Balangnipa Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan

    Cegah Covid-19, Puskesmas Balangnipa Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Upaya melindungi masyarakat dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 gencar dilakukan oleh Puskesmas Balangnipa.

    Salah satunya adalah dengah melakukan edukasi penggunaan Tempat cuci tangan dan metode cuci tangan pakai sabun (CTPS) serta pemberian leaflet berisi informasi tentang pencegahan Covid-19 bagi pedagang di Pasar Sentral Sinjai, Senin (27/4/20).

    Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliyawati Albek mengungkapkan, upaya ini dilakukan demi perlindungan masyarakat di wilayahnya dari penyebaran virus corona.

    “Meskipun belum ada kasus di Kabupaten Sinjai, namun ini kita lakukan agar masyarakat bisa melakukan pencegahan covid-19 secara dini dan mandiri dengan menerapkan imbauan pemerintah,” katanya.

    Dia berharap, upaya yang dilakukan pihak puskesmas ini mampu dipahami dan diterapkan masyarakat agar tidak terjangkit virus Covid-19.

    “Inilah upaya yang kami lakukan tidak hanya untuk menangkal Corona, tetapi juga membiasakan masyarakat untuk hidup sehat dan kami harap masyarakat bisa secara aktif dan disiplin dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus ini sehingga masyarakat Sinjai bisa terhindar dari wabah penyakit yang mematikan ini,” tutupnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts