spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPedagang Takjil di Pasar Sentral Sinjai Dimbau Pindah ke Tempat yang Disediakan

    Pedagang Takjil di Pasar Sentral Sinjai Dimbau Pindah ke Tempat yang Disediakan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pedagang takjil yang berjualan di pelataran parkir Pasar Sentral Sinjai (sepanjang Jalan Bawakaraeng) diminta untuk pindah di lokasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    Tidak hanya di Pasar Sentral Sinjai, namun pedagang takjil yang berjualan atau menjajakan menu berbuka puasa di Pasar Sinjai atau pasar Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, juga diminta pindah.

    Dipimpin Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, tim terpadu melakukan sosialisasi sekaligus memberi pengertian kepada para pedagang takjil yang berjualan di lokasi tersebut menggunakan media pengeras suara.

    Sebab rencana penertiban dan penataan pedagang takjil di kedua lokasi tersebut, akan dilakukan tim terpadu Pemkab Sinjai. Lantaran, Pemkab Sinjai telah menyiapkan empat lokasi pusat penjualan takjil di Kecamatan Sinjai Utara.

    “Jadi sesuai Surat Edaran Bupati Sinjai Nomor 19 tahun 2020 tentang Penataan dan Pembatasan Jam Serta Penerapan Jarak Fisik (physical distancing) Aktivitas Pada Lokasi Pedagang Takjil Selama Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah, makanya hari ini kita turun untuk memberi imbauan agar pindah ke tempat yang disediakan”, kata Andi Kartini yang ditemui di Pasar Sentral Sinjai, Senin (27/4/2020).

    Meski banyak mendapat protes dari sejumlah pedagang takjil, namun menurut Andi Kartini relokasi pedagang harus tetap dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

    “Ini yang utama, pasar paling ramai jadi kalau sudah direlokasi pasti tidak akan padat lagi, sedangkan tempat yang disediakan kita juga sudah atur jarak antara lapak satu dan lainnya”, tambahnya.

    Ditanya kapan batas waktu relokasi pedagang, Andi Kartini menegaskan besok Selasa 28 April 2020, kedua lokasi tersebut sudah mulai bersih dari pedagang takjil.

    “Kita sudah kasih empat hari waktu untuk pindah dan hari ini kita sosialisasi kembali, kalau masih ada besok terpaksa harus ditertibkan sama petugas”, jelasnya.

    Sosialisasi relokasi pedagang takjil ini, turut dihadiri Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman, Kadis Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayoga, Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid, Kapolsek serta Danramil Sinjai Utara dan para Lurah.

    Sebelumnya Pemkab Sinjai telah menetapkan empat lokasi pusat penjualan takjil didalam kota Sinjai, diantaranya di jalan Jenderal Sudirman, jalan Ahmad Yani (seputaran Stadion H. A. Bintang), jalan Cumi-Cumi Lappa dan jalan HOS Cokroaminoto (Gelora Massa) .

    (Irawan/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts