spot_img
Friday, May 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuskesmas Panaikang Dapat Bantuan Baju Hazmat dari Donatur Asal Depok

    Puskesmas Panaikang Dapat Bantuan Baju Hazmat dari Donatur Asal Depok

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Alat pelindung diri (APD) merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai tenaga medis di setiap fasilitas kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

    Sayangnya tak sedikit tenaga medis yang masih kesulitan mendapat dan memakai APD yang sesuai standar. Kondisi tersebut menyebabkan tenaga medis menjadi rentan terpapar.

    Prihatin dengan kondisi itu, salah seorang donatur dari Depok Jawa Barat memberikan bantuan APD berupa baju hazmat sebanyak 5 pasang kepada Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur. Bantuan serupa diberikan kepada beberapa Puskesmas yang ada di Sinjai.

    Kepala Puskesmas Panaikang dr. Syamsul Bahri Akhas saat ditemui, Senin (20/4/20) mengatakan bahwa bantuan hazmat ini berasal dari salah seorang donatur yang tergerak hatinya untuk membantu tenaga medis dalam upaya melawan COVID-19.

    “Dengan kontribusi APD ini, kami akan mempergunakan sebaik-baiknya agar para medis dapat melindungi diri sendiri saat memeriksa pasien ODP atau pasien PDP yang akan di Rujuk ke Rumah Sakit,” tuturnya.

    Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur dan berbagai pihak yang selama ini memberikan perhatian terhadap tugas para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan COVID-19.

    “Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk tenaga medis dan paramedis serta menambah semangat mereka di Puskesmas dalam menjalankan tugasnya, ” katanya.

    dr. Syamsul Bahri berharap di tengah situasi pandemi covid-19, seluruh pihak dapat bersinergi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts