spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Vidcon, Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Musrenbang RKPD 2021 Tingkat...

    Melalui Vidcon, Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Musrenbang RKPD 2021 Tingkat Provinsi Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Provinsi Sulsel melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

    Musrenbang tersebut berlangsung secara daring atau online yang diikuti Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, perwakilan Kemendagri, seluruh Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/kota Se-Sulsel serta pemangku kepentingan lainnya.

    Dalam kegiatan ini turut diikuti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar dan Kepala BPKAD Sinjai Hj. Ratnawati Arief di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Senin (20/4/20).

    Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa pandemi global Corona virus Disease 19 (Covid-19) yang kini melanda hampir seluruh wilayah tanah air, tidak menghalangi pemerintah provinsi untuk menggelar agenda musrenbang tingkat provinsi.

    “Meskipun dilakukan secara online kita harap kegiatan ini tidak mengurangi substansi musrenbang itu sendiri yakni adanya sinkronisasi program mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi hingga ke Pusat dan penajaman RKPD tahun 2021,” jelasnya.

    Kepala Bappeda Sinjai usai mengikuti musrenbang ini menuturkan bahwa musrenbang ini merupakan kelanjutan musrembang RKPD tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Jumat pekan lalu.

    Dalam musrenbang ini, Bappeda Sinjai telah mengusulkan berbagai program pembangunan untuk tahun 2021 sebanyak 50 usulan namun yang diakomodir adalah 47 usulan yang selanjutnya akan dilakukan pembahasan.

    “Semua usulan adalah merupakan skala prioritas termasuk pembangunan infrastruktur jalan seperti jalan Poros Malino-Tondong yang perlu perhatian khusus karena sering longsor di Kecamatan Sinjai Tengah, ” jelasnya.

    Usulan lain kata Ilham adalah Pembangunan Jalan Poros Tompobulu Bulupoddo dan Tanralili Maros. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts