spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOptimalisasi Penanganan COVID-19, Pemkab Sinjai Libatkan Seluruh OPD

    Optimalisasi Penanganan COVID-19, Pemkab Sinjai Libatkan Seluruh OPD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai turun tangan dalam mencegah penu virus corona (Covid-19).

    Ajakan tersebut disampaikan saat rapat Pembagian Tugas dalam tahapan penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu malam (11/4/20).

    Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, para Asisten dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai.

    Sekda Sinjai Drs. Akbar mengemukakan bahwa selain realokasi anggaran untuk penanganan covid-19, juga tengah melakukan refocusing anggaran, ini dilakukan karena adanya instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan COVID-19 di Lingkungan Pemerintah Daerah. 

    Berkaitan dengan kebijakan tersebut, lanjut Akbar, Pemkab Sinjai saat ini berkonsentrasi penuh pada lima tahapan penanganan virus corona, yaitu tahapan pencegahan, tahap penanganan, pasca covid-19, bantuan stimulan kepada pelaku UKM yang terdampak serta pemenuhan jaring pengaman sosial.

    “Semua OPD kita libatkan yang tupoksinya berkaitan dengan kebutuhan itu tadi, termasuk tingkat pemerintahan paling bawah yaitu di tingkat RT/RW,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa pembagian tugas dalam penanganan covid-19 ini sebagai bentuk penegasan komitmen pimpinan yang serius menangani masalah Covid-19 ini.

    Sementara itu Bupati Sinjai berharap seluruh pihak untuk tetap berkomitmen dan serius menangani masalah corona virus atau Covid-19. Meski di Sinjai hingga saat ini belum ditemukan pasien positif Covid-19, namun perlu kesiapsiagaan untuk penanganannya.

    “Jika sudah terbangun komitmen dan pemikiran yang sama antar seluruh instansi dan ASN diharapkan akan lebih mudah dalam penanganan masalah Covid-19 ini,: jelasnya.

    Andi Seto juga mengingatkan semua pihak untuk tetap mengikuti prosedur penanganan yang sudah ditetapkan, serta gencar mensosialisasikannya ke masyarakat luas sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti cara penanganan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts