spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Wakili Kafilah Pulau Sembilan di MTQ ke-41, Qori Cilik Ini Jadi Perhatian

    More articles

    SINJAI – Tinggi matahari belum sepenggalah, demikian langit Sinjai tak sebersih biasanya. Namun sorotan mata masyarakat sekitar ke panggung utama disisi Barat, Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai nampak begitu jelas.

    Sebab, di panggung itu, ada penampilan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) golongan Tartil Quran. Kemerduan lantunan ayat suci Al-Quran dari masing-masing kafilah Kecamatan membuat masyarakat terpukau.

    Puncak perhatian masyarakat saat salah seorang Qori bernama Sahrul Hasdar yang membacakan surah An-Nisa ayat 36 dan seterusnya. Mata masyarakat tertuju pada sosok Qori cilik ini.

    Cek per cek, ternyata Sahrul Hasdar masih berusia 7 tahun. Di mewakili Kecamatan Pulau Sembilan pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai. Anak dari pasangan Hamsah dan Sudarmin itu masih duduk di bangku kelas I Sekolah Dasar (SD).

    “Senang bisa ikut lomba di MTQ ini. Saya belajar mengaji dari pak Haris,” ucap Sahrul saat ditemui, Minggu (8/3/2020).

    Sementara itu, Abd. Haris yang mendampingi Hasrul mengatakan bahwa Hasrul mulai belajar mengaji sejak masih berusia 5 tahun, saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK.

    “Dia pernah ikut lomba di tingkat Kecamatan dapat Juara II. Insha allah bisa kedepan menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

    Terpisah, Hamsah orang tua Sahrul mengaku sangat senang dan bangga lantaran sang buah hatinya itu bisa tampil di lomba MTQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun ini.

    “Mudah-mudahan bisa membanggakan orang tua dan bermanfaat bagi orang banyak. Sahrul ini anak kedua dari tiga bersaudara,” kata Hamsah.

    Sekedar diketahui bahwa, hari ke empat pelaksanaan MTQ tersebut dilangsungkan cabang lomba MTQ Golongan Tartil Quran, MTQ Golongan Cacat Netra masing-masing berlangsung di panggung utama.

    Sementara, Karya tulis ilmiah Al-Quran berlangsung di SDN 87 Manipi, MHQ 20 Juz dan 30 Juz di Masjid Al-Anshar. Sedangkan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) penyisihan untuk semua regu di Aula Kantor Camat

    Melalui MTQ ke-41 Kabupaten Sinjai Tahun 2020 Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al Quran Annul Karim tema yang diusung pada MTQ ke 41 yang akan berlangsung hingga 11 Maret 2020 mendatang. (Jum/Ning Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest