Setelah Jadi Lokasi Tabligh Akbar, Dalam Sehari Hutan Mangrove Tongke-tongke Raup PAD 19,5 Juta Rupiah

0
699

Puncak libur Tahun Baru diprediksi telah usai pada hari ini, Rabu 1 Januari 2020. Tak ayal, masyarakat memanfaatkan momen liburan awal tahun ini untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang masih menjadi primadona saat musim liburan ini adalah Hutan Mangrove Tongke-tongke. Hal itu terlihat dari membludaknya parkiran di area sekitar obyek wisata tersebut hingga para warga yang menawarkan jasa parkir di perkampungan.

Tak hanya itu saja, saat hendak memasuki wisata andalan Sinjai ini, tak sedikit mereka harus antrian untuk menapaki jembatan panjang yang terbuat dari kayu, namun hal itu tidak membuat pengunjung bosan karena mereka dikelilingi pohon bakau disepanjang jalan setapak tersebut.

Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Wisata Disparbud Sinjai A. Dewi Anggraeni sat dikonfirmasi, Rabu (1/1/20) membenarkan hal tersebut.

Bahkan pihaknya telah menyediakan sebanyak 50 blok karcis masuk dan membuat petugas kewalahan melayani para pengunjung yang memadati wisata tersebut.

“Petugas karcis cukup kewalahan, namun Alhamdulillah semua teratasi dengan turunnya kami langsung kesana untuk membantu dan memantau kondisi disana. Termasuk melayani pengunjung di loket tiket masuk dan mengecek tiket masuk di pintu gerbang,” katanya.

Dalam sehari ini saja, pihaknya mampu meraih pendapatan dari hasil penjualan karcis di obyek wisata ini sebesar Rp. 19,5 juta rupiah.

Capaian ini juga tidak lepas dari gebrakan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang menginisiasi dan menjadikan Hutan Mangrove Tongke-tongke sebagai lokasi tabligh akbar pada malam pergantian tahun pada Selasa (31/12/19) kemarin.

Cara seperti ini juga dilakukan oleh Bupati Sinjai pada tahun lalu yang melaksanakan malam pergantian tahun di Taman Hutan Raya (tahura) Abdul Latief, tidak lain untuk lebih memperkenalkan obyek wisata yang ada di Sinjai. Dimana kala itu sehari setelah Bupati bersama jajarannya menghabiskan malam pergantian tahun di Tahura, pengunjung mengalami peningkatan 300 persen dibandingkan hari-hari biasanya. (AaN Kominfo Sinjai)