spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab dan Polres Sinjai Tanda Tangani MoU Rekrutmen Calon Anggota Polri

    Pemkab dan Polres Sinjai Tanda Tangani MoU Rekrutmen Calon Anggota Polri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten dan Polres Sinjai melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Dalam rangka program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra/putri yang berprestasi di Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini dilakukan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dengan Kapolres Sinjai AKBP sebpril Sesa yang disaksikan Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal di Aula Parama Satwika Polres Sinjai, Kamis (2/1/20).

    Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa mengatakan bahwa nota kesepahaman ini untuk menyamakan persepsi terkait pembinaan  dan pelatihan kepada calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2020.

    ā€œProgram pembinaan dan pelatihan merupakan kebijakan dari pimpinan Polri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai tingkat pusat sampai daerah dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, ā€ ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan, kerjasama dilakukan agar Polri bisa memperoleh bibit-bibit unggul calon anggota Polri melalui seleksi bibit-bibit unggul yang ada di Sinjai sebelum disertakan dalam proses seleksi yang sesungguhnya.

    ā€Selama proses pelatihan, calon yang akan ikut seleksi akan mendapat pelatihan fisik, akademik, psikologi, mental, kepribadian atau moral, dan sebagainya,ā€ katanya.

    Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya mengaku sangat mendukung upaya Polres Sinjai untuk mendapatkan bibit-bibit unggul calon anggota Polri dari wilayah Kabupaten Sinjai.

    ā€Kami bersepakat melakukan kerjasama dalam upaya memperoleh bibit-bibit unggul tersebut dan kita harap banyak putra-putri dari Sinjai yang bisa ikut pelatihan ini sehingga menjadi bekal bagi mereka yang memang memiliki keinginan untuk mendaftar jadi polisiā€ jelasnya.

    Pihaknya siap memberikan rekomendasi khususnya putra-putri yang berprestasi untuk mengikuti program tersebut.

    “Agar betul-betul program ini bisa berjalan obyektif dan tidak ada unsur nepotisme, kita perlu bentuk tim penjaringan sehingga putra-putri yang mengikuti program ini memang sangat layak dan berprestasi, ” kata Bupati.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur RSUD sinjai dr. H. Amaluddin, Kepala Disdukcapil Sinjai Drs. Akmal, Kadispora Hasir Achmad, Inspektur Inspektorat A. Adeha Syamsuri, Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja H. Firdaus dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel wilayah III Drs. A. Syamsu Alam. (AaN/Ak Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts